Legenda Kalurahan

30 April 2014 17:20:39 WIB

KATA PENGANTAR

 

Assalamu”alaikum Wr.Wb

Puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya sehingga penyusunan Buku Legenda “PESANGGRAHAN PRABU BRAWIJAYA V DI GUNUNG GENTHONG NGALANG “ sebagai wujud pertanggungjawaban Tim Penyusun Sejarah Desa sekaligus memenuhi permintaan masyarakat agar tersusun buku Sejarah maupun Legenda Desa, sehingga masyarakat luas lebih mudah untuk mendapat informasi sebagai pengaya pengetahuan dan bahan literasi dimasyarakat.

Nilai positif yang terkandung dalam Legenda yang melekat dimasyarakat Desa Ngalang Kecamatan Gedangsari diantaranya berupa ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha esa, semangat  Gotong Royong, Musyawarah Mufakat, nilai Persatuan dan Kesatuan dan rasa memiliki dan bangga atas Desa sendiri menjadi tanggungjawab bersama untuk disebar luaskan kepada seluruh generasi, hingga cita-cita luhur untuk membangun Desa, melestarikan budaya dapat diteruskan antar generasi.

Buku ini penulis susun berdasar cerita yang berkembang dimasyarakat dan merangkum keterangan beberapa sumber, namun bukan berarti buku ini merupakan karya yang paripurna. Buku ini sebagai penambah pembendaharaan Buku  Legenda daerah, dan dengan harapan semoga menjadi bekal awal bagi khalayak ramai yang ingin mengetahui lebih dalam tentang Cerita Rakyat, Legenda maupun Sejarah terjadinya Desa Ngalang.

Penulis telah berusaha seoptimal mungkin untuk menyusun buku ini, namun demikian penulis menyadari adanya kekurangan dalam berbagai hal. Untuk itu kepada para Pembimbing, pemerhati, Tim editor dan pembaca yang budiman, penulis sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun, demi perbaikan dan penyempurnaan karya ini. Selebihnya penulis mengucapkan terimakasih.

Tak lupa ucapan terimaksih kami sampaikan kepada Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul, Dewan Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul beserta Tim Pembimbing yang telah berkenan membantu dan mendidik kami sehingga penulisan buku ini dapat kami selesaikan.

Semoga bermanfaat, Aamiin

Wassalamu”alaikum Wr.Wb.

Untuk Legenda lengkap bisa download ling di bawah ini       

 

Dokumen Lampiran : Legenda Desa Ngalang


Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung