PEKKA Bantu warga Ngalang Konsultasi Perlindungan Sosial

Wonggundul 13 November 2019 09:46:12 WIB

Ngalang_samekta. Klinik Layanan Informasi Dan Konsultasi Perlindungan Sosial) KLIK PEKKA melaksanakan kegiatan di balai Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari, Senin (11/11/2019). Acara tersebut digelar bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen-dokumen penting.

Kasi Kesejahteraan Sosial Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari Eko Sutardi menjelaskan bahwa, dokumen penting masyarakat yang dipermudah dalam mengurusnya yakni KTP, KK, BPJS dan Akta Kelahiran.

“Kalau tahu cara mengurusnya sehingga tidak hanya menyerahkan kepengurusan lewat pemerintah saja,”ujar Eko, Selasa (12/11/2019).

Sementara itu Kepala Bidang Kesejahteraan Sosial, Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul Eka Sri Wardani menjelaskan, dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat. Selain itu Eka berharap dengan adanya KLIK PEKKA masyarakat tidak gagap taknologi (gaptek) dan dapat mngikuti perkembangan zaman.

“Tentunya sekarang lebih mudah dalam kepengurusan dokumen penting terlebih masyarakat dapat mengurus sendiri. Jngan malas bertanya dan berani mencari informasi yang berkaitan dengan kepengurusan tersebut,” katanya.

Lanjut dia, kedepan bakal dilakukan pendampingan kepada perempuan dan kepala keluarga agar mampu memberdayakan dirinya sendiri serta mampu mendorong kemajuan pembangunan masyarakat di tingkat desa.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari
dan dihadiri 35 orang warga masyarakat serta pemerintah Desa. Selain itu hadir pula pihak Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul, BPJS Kesehatan dan Dinas Kependudukan Catatan Sipil.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung