DISBUD ADAKAN GELAR BUDAYA DI DESA NGALANG

Wonggundul 29 September 2019 10:41:04 WIB

Ngalang_sidasamekta.Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul menggelar acara Gelar Budaya di Griyo Budoyo Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari, Sabtu (28/09/2019). Acara tersebut dilaksanakan bertujuan supaya para genarasi muda mengenal serta mencintai seni dan budaya yang ada di Gunungkidul.

Kepala Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari Kaderi menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan mencakup seluruh potensi budaya yang ada di Kecamatan Gedangsari khususnya di wilayah Desa Ngalang. Berbagai kegiatan kesenian seperti reog, karawitan dan macapat pun diikuti oleh warga setempat.

“Tujuan digelarnya acara ini tidak lain untuk mengenalkan serta mengajak generasi muda agar bisa mencintai  serta melestarikan seni budaya yang ada di Gunungkidul,”ujarnya.

Sementara itu, sesepuh dan tokoh budaya Gedangsari Satidjan mengapresiasi kegiatan gelar budaya tersebut. Selain untuk ajang perkenalan kepada masyarakat gelar budaya menurutnya juga dapat melatih mental warga dalam mengembangkan bakatnya.

“Saya sangat mendukung acara-acara seperti ini apalagi di tempatkan di rumah saya (Griyo Budoyo). Biasanya kegiatan lain seperti karawitan dari berbagai dusun dilaksanakan disini,”imbuhnya.

Selain dihadiri oleh Dinas Kebudayaan, kegiatan tersebut juga dihadiri Forkominca, Dewan Kebudayaan Gunungkidul serta beberapa elemen masyarakat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung