PANEN RAYA BAWANG MERAH DUSUN NGALANG

Wonggundul 24 September 2019 22:56:53 WIB

Ngalang_sidamekta.Musim kemarau Kelompok Tani Sembodo panen raya bawang merah.Meski kekurangan air di wilayah Gunungkidul namun tak menyurutkan kegigihan kelompok tani sembodo untuk menanam bawang merah.(24-09-2019)

Kelompok tani sembodo yang berada di Dusun Ngalang Desa Ngalang Kecamatan Gedangsari Kabupaten Gunungkidul beramai-ramai memanen bawang Merah yang selama 3 (tiga) bulan ini mereka tanam.Acara panen ini dihadiri Dinas Pertanian Kabupaten Gunungkidul,PPL Gedangsari beserta Kepala Dusun Ngalang.

Siswanto selaku Kepala Dusun Ngalang menjelaskan bahwa dimusim kemarau ini kelompok tani sembodo mencoba menanam bawang merah dan baru pertama kali ini kelompok tani menanamnya.Meski di musim kemarau namun hasilnya juga tidak mengecewakan.

"Suatu kebanggaan tersendiri untuk saya selaku Kepala Dusun Ngalang dengan keguyupan dan semangat yang luar biasa ibu-ibu kelompok tani sembodo mampu menanam hingga memanen bawang merah dengan hasil yang memuaskan",imbuhnya disela-sela mendampingi ibu-ibu yang sedang memanen.

Harapan kedepan kelompok tani sembodo mampu menciptakan lahan untuk bercocok tanam tidak hanya padi saja.

"Saya juga berharap dari Dinas Pertanian Kabupaten Gunungkidul memberikan pelatihan-pelatihan di Wilayah Kecamatan Gedangsari khususnya di Desa Ngalang melalui Kelompok-kelompok tani yang ada di Desa kami ini,imbuh Siswanto.

Ketua kelompok tani Sembodo bapak walji juga menuturkan bahwa panen raya ini sangat luarbiasa bagusnya dengan hitungan per ubin menghaislkan 2,7 Kg. bibit Bawang merah ini merupakan bantuan dari pemerintah dengan mengajukan proposal,tambahnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung