UAD ADAKAN PELATIHAN PROGRAM INOVASI DESA

Wonggundul 16 September 2019 14:58:33 WIB

Ngalang_Sidasamekta. Tim pengusul Program Pengembangan Desa Mitra (PPDM) Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta menyelenggarakan berbagai program yang dilaksanakan di Desa Ngalang, Gedangsari, Gunungkidul yaitu Pelatihan Program Inovasi Desa pada tanggal 7 September 2019 bertempat di balai Desa Ngalang. Tim PPDM mengjadirkan narasumber bapak Supardi dari DP3AKBPM&D Kabupaten Gunungkidul dan Pendamping Desa Bapak Heri.Bapak Supardi menyampaikan bahwa Desa Ngalang memiliki potensi wisata yang sangat menjanjikan diantarnya adalah 4G Gunung Genthong,Georesearch Kali Ngalang,Batang Kali Oya dll. sehingga ini menjadi kesempatang bagi para pengusah kecil untuk mengembagkan usahanya.

Program ini mendapat dana penuh Kementerian Riset Teknologi Pedidikan Tinggi (Kemenristekdikti) untuk memberdayakan masyarakat Desa Ngalang yang merupakan mitra Tim PPDM UAD dalam mengembangkan desa wisata sehat. dalam kesempatan ini menghadirkan peserta dari kelompok usaha olahan makanan dari dusun Wareng ,kelompok Bank Sampah dari dusun kenteng dan Ngalang dan kelompok Tani desa(Gapoktan)

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini kelompok usaha maupun kelompok tani bisa lebih meningkatkan pengetahuan dan kwalitas serta kedepan diharapkan mampu menjadi embrio usaha di masing masing wilayah dan menjadi alat pendukung wisata sehat yang sedang dikembangkan oleh Pemerintah Desa Ngalang.Setelah pelatihan selesai kelompok dibekali dengan alat alat pendukung usaha  

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung