SERUNYA OUTBOND LITERASI

Wonggundul 25 Agustus 2019 08:33:19 WIB

ngalang_samekta. mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kita tentang Perpusdes ngalang membaca yang bertempat di kompleks Balai Desa Ngalang Kecamatan Gedangsari ini.

Perpusdes yang sudah dikenal bahkan di wilayah gunungkidul dengan prestasi dan kegiatanya. diantara bagian dari kegiatan perpusdes Ngalang Membaca adalah kegiatan belajar bersama setiap hari minggu. tak kurang dari 50 Anak yang hadir dalam acara yang dibimbing oleh Novia nur Arandita, Nirwana Dewi Astuti dan teman-teman yang lainnya.

untuk menghilangkan rasa bosan dan untuk melatih ketrampilan anak-anak,pada hari sabtu 24 Agustus 2019 Pengelola Perpustakaan yang diketuai oleh ibu Sri Mulyati ini mengadakan kegiatan Outbond Literasi. Kegiatan yang juga didukung oleh Dinas Perpustakaan Gunungkidul,Bank BDG,Forum anak Desa,Pemerintah Desa Ngalang dan juga rumah baca tirai bambu ini berlangsung di lapangan Gubug Gedhe Desa Ngalang.

Outbond literasi ini diikuti oleh 61 anak dan 10 Pemandu dari pengelola Perpustakaan,FAD dan juga Mas Aris dari Rumah Baca Tirai bambu. Permainannya terdiri dari :

  1. Estafet karet gelang
  2. 6 Wow
  3. Perang Naga
  4. Sinonim dan Antonim
  5. Intruksi

Selain permainan tersebut juga ada dorprise  dan hadiah menarik lainnya. Peserta sangat antusias dalam kegiatan OutBond Literasi ini dan merasa sangat senang dan ingin kegiatan seperti ini terus berlanjut di kemudian hari

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung