SABTU CERIA BERSAMA KADER KESEHATAN DESA

Wonggundul 13 Juli 2019 19:30:19 WIB

Sabtu 13 Juli 2019.
Bertempat di Balai Desa Ngalang 59 orang Kader Kesehatan dari 14 Padukuhan se Desa Ngalang terima pembekalan Survey Mawas Diri ( SMD ) Tahun 2019.

Acara yang dibuka oleh Kaderi (53) Kepala Desa Ngalang ini juga dihadiri dari unsur pengurus TP PKK Desa dan Pengurus Desa Siaga, menunjukkan sinergitas antar lembaga yang ada di Desa Ngalang bersama dengan Dinas Kesehatan yang dalam hal ini UPT Puskesmas Gedangsari I sebagai pelaksana program.

Tindaklanjut dari pembekalan, akan dilaksanakan sampling untuk 12% dari jumlah KK di Desa Ngalang.
Sejumlah 354 KK akan dikunjungi oleh Kader Kesehatan (sebagai petugas) untuk diambil datanya sesuai form dan indikator yang distandarkan untuk SMD Tahun 2019.

Sarana Sanitasi, Kadarsi, PHBS, dan indikator Mortalitas - Morbiditas menjadi titik berat pelaksanaan SMD UPT Puskesmas Gedangsari I.

" Dukungan dari tokoh masyarakat dan obyektifnya jawaban responden sangat diharapkan guna suksesnya kegiatan ini, yang selanjutnya diharapkan hasil sample yang memadai untuk rujukan perencanaan kebijakan di lingkungan Dinas Kesehatan ditahun mendatang" pungkas dr FX Budiman (Kepala UPT Puskesmas Gedangsari I).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung