ASISTEN SEKRETARIS DAERAH GUNUNGKIDUL BERSAMA LIONS CLUB BAGI BIBIT DI BALAI DESA NGALANG

05 Maret 2019 11:34:27 WIB

sidamekta_ngalang. lions(Liberty,Intelligence,Our Nations,Safety)yang mengandung arti Kebebasan,Kecerdasan untuk Keselamatan Bangsa Kita. didirikan  di Amerika Serikat pada tahun 1917 dengan nama The International Association of Lions Club yang memiliki perwakilan di PBB. Di Indonesia, Lions sudah mengabdi melayani masyarakat yang kurang beruntung. Para Lions adalah pribadi-pribadi  yang berasal dari berbagai lingkungan profesi, bangsa dan agama yang peduli terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

pada tanggal 4 Maret 2019 Lions Club membagikan bibit tanaman pewarna alami ke Desa Ngalang,desa mertelu,Desa Putat,Desa Pilangrejo,dan Desa Tancep yang bertempat di Desa Ngalang. Acara tersebut juga dihadiri oleh Penyuluh pertanian, pimpinan kecamatan, Asek bidang kesejahteraan Bpk Sudodo , sekdinDinas Sosial, Bag. Kesra kabupaten.Tujuan pendistribusian bibit pewarna alami dr Lion Club Puspita Mataram, untuk pelestarian batik dgn pewarna alam yang mana pada pendistribusian tahap II yg dilaksanakan di Desa Ngalang sejumlah 500 btg bubut Manggis 1000 btg bibit Nangka 1500 batang bibit buah naga akan dibagikan kepada 5 kelompok dr 5 Desa
Pendistribusian tahap I di Sewokoprojo sejumlah 3000 btg bibit buah dan setelah pendistribusian tahap II akan ditindaklanjuti dgn distribusi tahap III yg diagendakan besok tanggal 25 April 2019 untuk 4000 btg bibit tanaman pewarna alami.
Diharap 5 thn kedepan bibit tanaman pewarna alami ini akan bisa menghasilkan buah dan bisa mendukung UMKM dalam hal ini pengrajin batik dan dapat menambah nilai manfaat untuk pariwisata di Gunungkidul.
Asek bid kesejahteraan memberikan pesan agar unsur kecamatan dan desa bisa sering ngaruhne ke kelompok penerima bantuan agar pemeliharaan tanaman bisa lebih diperhatikan supaya tujuan penyampaian bantuan bibit tersebut 5 tahun kedepan bisa tercapai.(Desa_Ngalang_jaya)

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung