Kalurahan Budaya Ngalang Mengikuti Gelar Potensi di Lapangan Logandeng

Wonggundul 26 Agustus 2024 09:18:10 WIB

Ngalang_Samekta. Dinas Kebudayaan Gunungkidul mengadakan acara tahunan yaitu Gelar Potensi Budaya, yang pada tahun ini diadakan di Kalurahan Logandeng Kapanewon Playen.

acara tersebut diselenggarakan pada hari minggu tanggal 23-24 Agustus 2024. pada Acara gelar Budaya tahun ini diikuti oleh 24  Desa Budaya yang ada di kabupaten Gunungkidul termasuk Kalurahan Ngalang. Kalurahan Ngalang pada Gelpo tahun ini menampilkan upacara adat " Methik" yang dikemas dengan tari-tarian dan dialog singkat. Pebulis naskah adalah tokoh budaya kalurahan Ngalang Bapak mija dari Padukuhan Magirejo,sedangkan sutradara Kamituwa Ngalang Bapak Eko Sutardi yang di dampingi oleh pendamping budaya Kalurahan Ngalang Kurniansyah dan Siti Mayang sekar. Gelar potensi Kalurahan Ngalang mendaptkan jadwal pada Jumat, 23 Agustus 2024 dengan durasi waktu 17 menit 9 detik.

selian menampilkan Gelar Potensi Seni,Kalurahan budaya juga di sediakan stand yang di kreasikan oleh masing-masing Kalurahan. di dalam stand tersebut kalurahan ngalang menyediakan produk-produk UMKM yang di kelola oleh Desa Preneur,Desa Prima,Desa Wisata dan Desa Budaya.

Acara tersebut di danai oleh Dana Keistimewaan Yogyakarta dengan tema " Guna Rineksa Mrih Raharjaning Budaya"

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung