Rembug Stunting dalam rangka Penanganan Stunting Kalurahan Ngalang

Wonggundul 25 Juli 2024 11:59:00 WIB

Ngalang_Samekta. Rembuk stunting Kalurahan merupakan rangkaian pertemuan yang dilakukan Kalurahan dalam rangka membahas hasil perumusan kegiatan melalui diskusi terarah (Focus Group Discussion) untuk membuat membahas dan menetapkan komitmen Kalurahan dalam menetapkan program atau kegiatan pencegahan dan penanganan konvergensi stunting Desa. Kegiatan ini merupakan kegiatan Pra Musyarah Desa penyusunan RKP Kalurahan tahun perencanaan (tahun selanjutnya).

Rembuk Stunting ini merupakan output kegiatan dari diskusi-diskusi kelompok yang dilakukan oleh pemerintah Kalurahan, lembaga Kalurahan,Kader  melalui forum Rumah Desa Sehat (RDS) yang membahas kondisi terkini dibidang kesehatan khususnya dari hasil pemantauan oleh Kader Pembangunan Desa (KPM).

Pemerintah Kalurahan Ngalang pada hari ini Kamis(25/07)melaksanakan Rembug Stunting yang bertempat di Kalurahan Ngalang dengan peserta Bamuskal,LPMKal,Dukuh dan Kader Sekalurahan Ngalang,Pendamping Desa,Dan Pamong Kalurahan Ngalang.dalam sambutanya lurah Ngalang Bapak Suharyanta menyampaikan bahwa Stunting di Kalurahan Ngalang masih tergolong tinggi,maka dari itu Penanganan Stunting kalurahan Ngalang termasuk menjadi Prioritas dengan Program seperti Pemberian Susu Pada Ibu hamil,pemberian Makanan tambahan Pada Balita,Kebun Gizi Posyandu. Dengan program-program tersebut di harapkan Stunting di kalurahan Ngalang dapat di atasi dan lulus Stunting bukan karena umur sudah bukan balita lagi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung