Pelaksanaan PIN Polio Kalurahan Ngalang

Wonggundul 25 Juli 2024 11:33:44 WIB

Ngalang_samekta. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI masih menerima laporan terkait Kejadian Luar Biasa (KLB) akibat virus Polio di sejumlah wilayah di Indonesia. Sebanyak 32 Provinsi dan 399 kabupaten/kota di Indonesia masuk dalam kategori risiko tinggi polio. dengan adanya laporan kasus polio serta risiko penularan virus polio yang tinggi, Kemenkes kembali menggelar Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul melalui UPT Puskesmas Gedangsari I melaksanakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN)Polio di kalurahan Ngalang pada hari Rabu(24/07) di 3 Padukuhan yaitu, Dusun Boyo,Magirejo,dan Dusun Buyutan.Pelaksaan Berlokasi di Rumah DUkuh BUyutan Aris Sugiyatno. sedangkan hari ini Kamis(25/07) dilaksanakan PIN Polio 11 Padukuhan Lainya yang berlokasi di Balai Budaya Kalurahan Ngalang. 

Sasaran PIN Polio adalah anak usia 0 hingga 7 tahun 11 Bulan tanpa memandang status imunisasi sebelumnya. Vaksin yang akan diberikan adalah vaksin imunisasi tetes dan suntik. Pelaksanaan PIN Polio di Kalurahan Ngalang berjalan dengan lancar dan antusias Warga sangat baik.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung