SELURUH WARGA NGALANG TUMPAH RUAH MERAYAKAN ACARA BERSIH DESA

01 Juli 2018 20:44:44 WIB

Ngalang_SIDA. Seluruh warga Desa Ngalang pada hari minggu tanggal 01 juli 2018 melaksanakan Upacara Adat Rasul Gubug Gedhe secara meriah. Prosesi Upacara yang dimulai dengan kirab sebanyak 16 gunungan dari 14 Padukuhan se-Desa Ngalang ini dimulai pukul 08:45 WIB dari balai Desa Ngalang sampai ke lokasi Upacara Adat Lapangan Gubug Gedhe yang berjarak + 3 km.

Berbagai kesenian ditampilkan dari seluruh Padukuhan guna mengiring bergodo gunungan dari setiap Padukuhan tersebut. Setiap Padukuhan mengeluarkan segala bentuk kreasi mereka guna membuat gunungan dengan sebagus mungkin, berbagai macam bentuk gunungan dibuat untuk memeriahkan acara ini. Seluruh masyarakat tumpah ruah di sepanjang jalan antara Balai Desa Ngalang hingga ke Lapangan Gubug Gedhe dimana mereka ingin melihat berbagai macam kreasi gunungan yang telah dibuat dari ke 14 padukuhan tersebut.

Gunungan yang telah dibuat oleh masing-masing padukuhan ini nantinya akan dilombakan dan dinilai oleh dewan juri dari Dinas Kebudayaan Kab. Gunungkidul. Acara ini juga dihadiri oleh Kepala DP3AKBPMD, Dewan Kebudayaan Kab. Gunungkidul, Dinas Kebudayaan Kab. Gunungkidul, Dinas Pariwisata Kab. Gunungkidul, Dinas Kebudayaan DIY, Dinas Pariwisata DIY, Camat Gedangsari, Kapolsek Gedangsari dan Kepala Desa se-Gedangsari ini berlangsung sangat meriah, dan acara ditutup dengan pagelaran tayub dari Desa Karangsari Kec. Semin.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung