KEMERIAHAN HARI IBU BERSAMA TP PKK KALURAHAN

Wonggundul 25 Desember 2023 14:13:08 WIB

Dalam rangka memperingati hari Ibu TP PKK bersama Pemerintah Kalurahan Ngalang memperingati hari ibu pada hari Kamis (21/12/2023) dengan tema Perempuan Berkarya Keluarga Sejahtera. Sejarah mencatat dicetuskannya Hari Ibu di Indonesia merupakan tonggak perjuangan perempuan untuk terlibat dalam upaya merebut kemerdekaan dan pergerakan perempuan. Indonesia dari masa ke masa sebagai sumber daya potensial dalam pembangunan dan berbagai lini kehidupan lainnya.

TP PKK Kalurahan Ngalang menggelar lomba Pidato Bahasa Jawa dan lomba menghias  tumpeng, peserta lomba diambil dari masing-masing Padukuhan se kalurahan Ngalang dengan Tim Penilai yang dihadirkan dari UPT Puskesmas dan PKK Kabupaten . Dalam acara tersebut TP PKK Kalurahan Ngalang juga bekerja sama dengan UMKM yang dikelola langsung oleh TP PKK Padukuhan se Kalurahan Ngalang untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Gunungkidul, Panewu Gedangsari, Kapolsek Gedangsari, Danramil Gedangsari, Ketua Bamuskal Kalurahan Ngalang, Pemerintah kalurahan Ngalang dan PKK se Kalurahan Ngalang.

Dalam sambutannya Ibu Diah Purwanti menyampaikan bahwa peran perempuan dalam peningkatan ekonomi keluarga sangat penting, seorang ibu harus kreatif, inovatif dan berdaya.

Dengan adanya kegiatan ini TP PKK Kalurahan Ngalang berharap tambah kompak dapat memperbaiki ekonomi dalam sektor rumah tangga dan membantu penciptaan lapangan kerja secara signifikan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung