PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN BALAI BUDAYA KALURAHAN NGALANG

08 Agustus 2023 14:40:49 WIB

Ngalang_Samekta

Pemerintah Kalurahan Ngalang  yang merupakan Rintisan Kalurahan Mandiri Budaya mendapatkan dana  BKK keistimewaan senilai Rp 1.622.460.000 .- yang dipergunakan untuk membangun Balai Budaya di tahun 2023. Balai budaya tersebut dibangun di Gubug Gedhe yang merupakan tempat Upacara Adat di Kalurahan Ngalang

Setelah melalui proses lelang yang dilaksanakan oleh TPK Pembangunan Balai Budaya Ngalang dan sudah menetapkan pemenang lelang yang dimenangkan oleh CV Jati Makmur. Pada hari Rabu, 02 Agustus 2023 dilaksanakan  Peletakan batu pertama Pembangunan Balai Budaya yang dihadiri oleh Paniradya Pati Kaistimewan DIY, Dinas Kabudayan (Kundha Kabudayan) DIY, Bupati Gunungkidul,  Sekda Kabupaten Gunungkidul, Kadis DPMKP2KB Kab. Gunungkidul, Kepala BPBJ Kab. Gunungkidul, Tenaga Ahli Kab. Gunungkidul, Tim Monev dari dinas Kebudayaan Kab. Gunungkidul, Panewu Gedangsari , Lurah kalurahan Ngalang beserta jajarannya serta tamu undangan lainya.

Dalam sambutanya Lurah Ngalang Suharyanta menyampaikan ucapan terima kasih kepada  Kundha Kebudayan,Paniradya Pati dan semua pihak yang telah membantu dalam kelancaran Kalurahan Ngalang dalam membangunan Balai Budaya sampai tahapan ini dan meminta bantuan doa agar dalam proses pembangunan Balai budaya ini berjalan dengan lancar dan kedepannya dapat berguna bagi warga masyarakat Kalurahan Ngalang.

Balai Budaya ini yang nantinya akan digunakan sebagai wadah dalam melestarikan kesenian diantaranya sentra Upacara Adat juga pementasan berbagai kreasi seni dan budaya yang ada di Kalurahan Ngalang.

Acara dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Satidjan dan diakhiri dengan acara inti yaitu peletakan batu pertama.

Dokumen Lampiran : PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN BALAI BUDAYA KALURAHAN NGALANG


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung