HALAL BIHALAL PAMONG DAN LEMBAGA KALURAHAN NGALANG

01 Mei 2023 19:07:51 WIB

Ngalang_Samekta. Dalam Nuansa hari raya  Idulfitri 1444 H, Pemerintah Kalurahan Ngalang menggelar acara  Halal Bihalal yang dihadiri oleh Lurah, Bamuskal, Pamong dan Lembaga Kalurahan Ngalang. Acara tersebut Dilaksanakan di Balai Kalurahan Ngalang jum’at (28/04/2023).

Acara diawali dengan ikrar Halal Bihalal yang dibacakan oleh Dukuh Sumberjo Sugimin mewakili segenap Pamong dan Lembaga Kalurahan kepada Lurah Kalurahan Ngalang.

Dalam sambutannya, Lurah Kalurahan Ngalang menyampaikan rasa terimakasih dan juga apresiasi kepada seluruh Pamong, serta anggota Lembaga Kalurahan Ngalang atas kerjasama dalam melayani masyarakat.

Selanjutnya beliau berpesan, agar Pamong dan Lembaga Kalurahan Ngalang kedepannya bisa saling memberikan saran serta masukan untuk meningkatkan kinerja dalam menjalankan tugas.

Kemudian dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh Bapak Panut Marwanto ketua Bamuskal kalurahan Ngalang. Beliau menyampaikan motivasi dari momentum Halal Bihalal, diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Moment Halal bihalal tersebut, selain menjadi momentum untuk saling memaafkan, diharapkan bisa lebih mempererat tali silaturrahmi antar pamong dan Lembaga Kalurahan.

Halal Bihalal tersebut diwarnai dengan penyerahan Bantuan Fasilitas Ibadah, Pemerintah Kalurahan Ngalang melalui Bapak Eko Sutardi selaku Kasi Pembidangan menyampaaikan  bantuan Faasilitas Ibadah kepada pengurus masjid (takmir) yang berada di Kalurahan Ngalang.

Tercatat ada 14 takmir Masjid dari 14 Padukuhan yang mendapat bantuan fasilitas ibadah pada  moment Halal Bihalal tersebut.

Bantuan Fasilitas Ibadah yang diterima tiap takmir beragam,  Pemerintah memberi kesempatan  kepada takmir masjid untuk memilih fasilitas  ibadah apa yang dibutuhkan pada  masing-masing Masjid/Mushola . Hal ini bertujuan agar bantuan yang diberikan Pemerintah Kalurahan Ngalang sesuai apa yang mereka butuhkan.

Berikut daftar Mushola /Masjid penerima bantuan Fasilitas Ibadah:

NO

Masjid/Mushola

Padukuhan

Fasilitas Ibadah

1

Al - Hidayah

Boyo

Jam Digital

2

Al - Muslim

Magirejo

Karpet + 2 Tikar

3

Al - Amin

Buyutan

Karpet + 2 Tikar

4

Al - Mukmin

Manggung

Karpet + 2 Tikar

5

Nurul Amin

Karanganyar

Karpet + 2 Tikar

6

Al - Muhibbin

Sambeng

Karpet + 2 Tikar

7

Hidayatul Ummah

Karang

Ampifier TOA

8

Al - Hikmah

Sumberjo

Karpet + 2 Tikar

9

Al - Jabbar

Ploso Doyong

Karpet + 2 Tikar

10

Al -Amin

Ngalang

Karpet + 2 Tikar

11

Khoirul Hikmah

Nglaran

Karpet + 2 Tikar

12

Al –Amin

Kenteng

Microphone 3 unit

13

Al - Hikmah

Wareng

Horn TOA dan Microphone

14

Baitul Salam

Ngasem

Amplifier TOA

 

Pemerintah Kalurahan Ngalang berharap, bantuan yang diberikan  bermanfaat bagi warga masyarakat ngalang dan dapat meningkatkan semangat dalam menjalankan ibadah. Acara diakhiri dengan jabat tangan antar Pamong dan Lembaga Kalurahan Ngalang.

“Tidaklah dua orang muslim yang saling bertemu kemudian mereka saling berjabat tangan, melainkan Allah akan mengampuni dosa keduanya sebelum keduanya berpisah..” ( HR. Abu Daud).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung