PEMBAHASAN PERATURAN KALURAHAN NGALANG TENTANG LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN APBKAL TAHUN 2022 BERSAMA

Wonggundul 21 Januari 2023 13:52:23 WIB

Ngalang_samekta. Anggaran Pendapatan dan Belanja Kalurahan Ngalang Tahun 2022 telah selesai dilaksanakan, semua Program yang sebelumnya di rencanakan hampir semua terealisasi dengan baik, meskipun terdapat Sisa Lebih Perhitungan Anggaran(SILPA) namun tidak bgtu banyak.

Jumat, 20 Januari 2023 bertempat di Rumah Makan SarPring Wonosari bersama Badan Permusyawaratan Kalurahan(Bamuskal)Pemerintah Kalurahan Ngalang melaksanakan Sidang Pembahasan Laporan Pertanggung Jawaban APBKal Kalurahan Ngalang Tahun 2022. Sidang Pembahasan ini dilaksanakan karena menjadi salah satu tugas dari Bamuskal yaitu membahas dan menyepakati rancangan Peraturan Kalurahan.

Dalam sambutannya Lurah Kalurahan Ngalang mengucapkan terimakasih kepada Bamuskal yang sudah berkenan hadir dalam acara Pembahasan LPJ tahun 2022. Sebelum di bahas bersama Bamuskal LPJ ini sudah di Desk kan bersama dengan Inspektorat Daerah Kabupaten Gunungkidul beberapa waktu yang lalu. Diharapkan hubungan antara Bamuskal dengan Pemerintah Kalurahan Ngalang tetap Baik sehingga secara bersama-sama dapat membangun Kalurahan Ngalang semakin baik lagi.

Ketua Bamuskal Kalurahan Ngalang Bapak Panut Marwanto mengapresiasi kinerja Lurah beserta Pamong di Tahun 2022 ini yang dapat menyelesaikan APBKal dengan baik dan selalu melibatkan Bamuskal dalam pelaksanaan kegiatan. Ada beberapa koreksi sedikit dalam penyusunan LPJ 2022 tetapi itu bukan menjadi masalah dikarenakan hanya kekliruan dalam penulisan saja dan diminta untuk diperbaiki sebelum ditetapkan. Secara keseluruhan LPJ tahun 2022 telah disetujui Oleh Bamuskal dan bisa ditetapkan setelah koreksi tersebut diperbaiki.

Diakhir pembahasan Ketua Bamuskal memberi masukan untuk Kegiatan tahun 2023, agar sebelum pelaksanaan kegiatan di awali dengan berdoa dan di akhir kegiatan diserahkan kepada masyarakat dan berdoa agar apa yang sudah di bangun dapat digunakan dengan baik dan dirawat oleh warga masyarakat. Selain itu dimohon Forum Anak Desa di bawah bimbingan pak Kamituwa Eko Sutardi untuk melestarikan Permainan tradisional untuk mengurangi ketergantungan anak terhadap Handphone.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung