PROGRAM PEMBANGUNAN NGALANG TAHUN 2023

16 Januari 2023 14:44:09 WIB

Ngalang_Samekta. Senin, 16 Januari 2022 Pemerintah Kalurahan Ngalang mengawali kegiatan dengan apel pagi rutin setiap hari senin dan dilanjutkan dengan rapat koordinasi. Koordinasi dipimpin langsung oleh Bapak Lurah Kalurahan Ngalang.

Dalam sambutan dan arahanya Lurah Ngalang menyampaikan beberapa hal diantaranya, dalam mengoptimalkan potensi kalurahan untuk meningkatkan Kesejahteraan masyarakat menjadikan Kalurahan sebagai arena demokrasi ekonomi local dan Kedaulatan budaya. Berupa pemberdayaan di wilayah kalurahan Ngalang. Kalurahan Ngalang di Tahun 2023 akan banyak  kegiatan dengan Perencanaan Pembangunan yang diantaranya bersumber dari BKK dana Keistimewaan DIY, Dana BKK Kabupaten dan dari Dana Desa. Dari berbagai sumber dana yang akan diterima di bagi menjadi beberapa bentuk pembangunan. Namun dari berbagai sumber dana tersebut masih menunggu regulasi pasti berkaitan dengan pelaksanaanya.

Sumber BKK dari Dana keistimewaan rencana akan digunakan untuk Pembangunan Balai Budaya dan Pembangunan Balai Padukuhan di 7 (Tujuh) lokasi padukuhan di kalurahan Ngalang.

Sumber Dana BKK Kabupaten rencana akan digunakan untuk : Pembangunan Cor Rabat beton jalan desa/lingkungan, Perbaikan /rehab bangunan Balai Padukuhan, Pengaspalan jalan lingkungan, Talud dan Drainase lingkungan di 11 (sebelas) titik lokasi di padukuhan yang berada di Kalurahan Ngalang. 

Sedangkan Pembangunan Talud dan Drainase Jl. Karanganayar – Manggung dan Pipanisasi di Padukuhan Ngasem akan menggunakan Silpa dari Dana Desa Tahun 2022

Dengan banyaknya program pembangunan yang masuk ke Kalurahan Ngalang dari berbagai sumber ini di harapkan semua pamong ikut berpartisipasi dalam kegitan tersebut.

Dikesempatan yang sama Bpk Eko sutardi selaku Kamituwa  menyampaikan harapan dengan adanya Kebun Gizi Posyandu, yang bertujuan untuk meningkatkan ketahahanan pangan, Pencegahan stunting dan Kecukupan Gizi pada Masyarakat Kalurahan Ngalang khususnya. Berkaitan dengan DTKS yang diusulkan oleh Dukuh kalurahan Ngalang, Alhamdulillah sudah selesai entry per tanggal 26 Desember 2022. Harapannya dengan data yang diajukan tersebut akurat sesuai dengan kenyataan di lapangan dan tepat sasaran.

Bapak Kunto Wibowo selain menjelaskan tentang program pembangunan yang sudah dijelaskan di awal, beliau juga menyampaian rencana program tahun ini yaitu dengan mencetuskan Ketahanan Pangan yang menjadi prioritas Dana Desa berupa Kebun Wisata Holtikultura pungkasnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung