PEMBENTUKAN TPK PEMBANGUNAN TALUD DRAINASE DAN PIPANISASI DI WILAYAH KALURAHAN NAGALANG

13 Januari 2023 12:17:07 WIB

Ngalang_Samekta. Jumat, 13 Januari 2023 Pemerintah Kalurahan Ngalang dipimpin oleh Ulu-ulu Bapak Kunto Wibowo membentuk Tim Pelaksana Kegiatan(TPK) dalam pembangunan Talud dan Drainase yang berada di jalan Karanganyar-Manggung dan Pipanisasi Ketahanan Pangan Padukuhan Ngasem kalurahan Ngalang Kapanewon Gedangsari. Dalam pembentukan TPK menghadirkan tokoh masyarakat di Padukuhan tersebut dan unsur LPMkal Kalurahan Ngalang. Dalam pembangunan tersebut Pemerintah Kalurahan Ngalang menggunakan Silpa Dana Desa Tahun 2022 Dengan total anggaran

Rp 128.333.500,00 ( Talud dan Drainase)

Rp 28.120.000,00 ( Pipanisasi )

Dalam sambutanya Bapak Lurah menyampaikan harapan dengan adanya pembangunan Talud dan Selokan Jl Karanganyar-Manggung dapat memudahkan akses masuk menuju Wisata 4G dan Gunung Gentong. Juga menambah minat pengunjung  Kawasan Wisata yang selama ini menjadi salah satu masalah dalam kemajuan wisata 4G. terkait pipanasi dalam rangka ketahanan pangan itu menjadi salah satu prioritas Dana Desa untuk pemulihan Ekonomi Pasca Pandemik Covid-19. Diharapakan dengan adanya program tersebut dapat meningkatkan hasil Panen masyarakat dan tidak hanya mengandalkan Padi tetapi juga dapat menghasilkan palawija maupun sayuran. Program ini melanjutkan Bendungan yang sudah dibangun oleh Dinas Pertanian beberapa tahun yang lalu.

Senada dengan Bapak Lurah, wakil ketua Bamuskal Bapak Harjito memberikan apresiasi kepada pemerintah Kalurahan Ngalang yang sudah bergerak cepat di awal tahun dalam menggunakan Silpa DD 2022 untuk pembangunan di kalurahan Ngalang. Bamuskal siap bekerja sama dan mengawal semua kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Ngalang demi kelancaran pembangunan  dan kemajuan Kalurahan Ngalang.

Berikut adalah hasil pembentukan Tim Pelaksana Kegiatan

TPK pembangunan Talud dan Drainase Karanganyar-Manggung

Ketua         : Mija dari Unsur LPMkal

Sekretaris   : Nirwana Dewi Astuti

Anggota     : Suyitno, Jarot Wagiyanto,Sulis Djaka Nurhadi,Supartono ( unsur Tokoh Masyarakat)

TPK Pipanisasi Padukuhan Ngasem

Ketua         : Sutanto ( Dukuh Ngasem)

Sekretaris   : Sudarsono ( Dukuh Wareng)

Anggota      : Nugroho Bowo Atmojo, Timbul, Suparji ( Tokoh Masyarakat)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung