KALURAHAN NGALANG MENGAMBIL SIKAP TERHADAP TINGGINYA ANGKA STUNTING

Wonggundul 06 Januari 2023 15:23:54 WIB

Pengurus Kalurahan Sehat Kalurahan Ngalang mengawali kegiatan di Tahun 2023 dengan menggelar Rapat Koordinasi Kader.

Tingginya angka stunting di Kalurahan Ngalang, yang mana diakhir Tahun 2022 tercatat sejumlah 86 balita pendek diantara 495 Balita yang ada di Kalurahan Ngalang.

Langkah dan aneka kebijakan dilaksanakan oleh Pemerintah Kalurahan Ngalang untuk menekan dan mencegah bertambahnya angka stunting di Ngalang.

Serangkaian kebijakan tersebut diantaranya: PMT Ibu Hamil, Kelas Ibu Hamil, PMT Posyandu dan Kebun Gizi Posyandu.

Dalam Rapat Koordinasi yang terselenggara pada hari Jum'at 06 Desember 2023, menghadirkan Bapak Sumarjono Penyuluh Pertanian dari Balai Penyuluh Pertanian Kapanewon Gedangsari untuk memberikan edukasi khususnya terkait pengelolaan Kebun Gizi Posyandu untuk menunjang ketahanan pangan dengan pemanfaatan pekarangan dan upaya memandirikan posyandu melalui kecukupan gizi bagi Balita.

Lurah Ngalang turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut dan dalam arahannya menyampaikan agar kader senantiasa siaga dalam segala situasi terlebih untuk meningkatkan derajat kesehatan bagi warga masyarakat di Kalurahan Ngalang.
" Aneka tanaman holtikultura yang diberikan kepada Posyandu untuk kebun gizi, tentunya punya karakter perawatan yang berbeda-beda, dan diperlukan perhatian lebih untuk mensukseskan hasil panen kedepannya" ulas Bapak Suharyanta mengawali sambutannya.

Lurah Ngalang berharap tanaman holtikultura bisa menjadi alternatif bagi petani untuk meningkatkan kesejahteraannya, dan dengan semakin sejahteranya masyarakat, dengan sendirinya angka stunting di Ngalang bisa ditekan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung