Tahap Akhir Penyerahan Sertifikat Tanah Program PTSL

31 Desember 2022 09:30:09 WIB

Ngalang_Samekta. Dalam mewujudkan jaminan kepastian hukum atas tanah yang dimiliki, Pemerintah melalui Kementerian ATR/BPN telah meluncurkan Program Prioritas Nasional berupa Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL ). Melalui program ini , Pemerintah memberikan jaminan kepastian hukum atau hak atas tanah yang dimiliki masyarakat.

PTSL merupakan wujud pelaksanaan kewajiban pemerintah untuk menjamin kepastian dan perlindungan hukum atas kepemilikan tanah masyarakat. Pada kuartal awal program PTSL ,Kalurahan Ngalang di tahun 2020 telah berhasil menyelesaikan 1000 bidang tanah bersertifikat.

Oleh karena animo masyarakat yang cukup tinggi, Di tahun 2021 Pemerintahan Kalurahan Ngalang mendapat alokasi program PTSL sejumlah 5.325 bidang tanah dan telah berhasil disertifikatkan.

Selanjutnya di tahun 2022 Pemerintah kalurahan Ngalang kembali mendapatkan alokasi Program PTSL dengan kuota sejumlah 1.510 bidang tanah.

Pada Kamis, 29 Desember 2022 Pemerintah Kalurahan Ngalang telah menyerahkan sertifikat tahap akhir sejumlah 433 sertifikat kepada masyarakat Kalurahan Ngalang. Acara penyerahan tersebut dihadiri oleh  Kepala ATR/BPN kabupaten Gunungkidul beserta Bpk Lurah Kalurahan Ngalang bersama tim TPK PTSL Kalurahan Ngalang.

Dalam hal ini, Pemerintah Kalurahan Ngalang Kapanewon Gedangsari Kabupaten Gunungkidul telah menyelesaikan pencapaian kerja hingga 99,9% dan mendapat apresiasi dari Kepala ATR/BPN Kabupaten Gunungkidul, sebagai salah satu Kalurahan yang mampu menyelesikan program PTSL dengan kuota terbanyak, sejumlah 7.835 bidang tanah bersertifikat.

Pemerintah Kalurahan ngalang berharap, dengan adanya program PTSL ini, bisa memberikan manfaat  besar untuk masyarakat

Dari total kuota Program PTSL yang diberikan kepada Kalurahan Ngalang sejumlah 7.835 bidang tanah. Dalam kurun waktu 2 tahun terakhir ini Pemerintah Kalurahan Ngalang sudah berhasil menyerahkan 7.830 bidang tanah bersertifikat kepada warga masyarakat Kalurahan Ngalang.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung