BERSAMA PENGURUS BARU, PEMUDA NGALANG MENATAP SEBUAH HARAPAN BARU DI ERA DIGITALISASI

Wonggundul 25 Desember 2022 15:38:25 WIB

Sidasamekta- Ngalang.Peran pemuda dalam arah pembangunan dan perkembangan Kalurahan kerap menjadi barometer bagi Lembaga Kemasyarakatan di tingkat Kalurahan.

Semangat juang untuk terus belajar dan akrab dengan terapan baru, saat ini serasa menjadi sebuah keharusan sebagai wahana untuk terus meningkatkan kapasitas bagi pemuda di-era milenial dimana kita dihadapkan dengan persaingan yang menuntut untuk lebih kompetitif dan tentunya dibutuhkan wadah untuk mengakomodir potensi kepemudaan yang ada.

Dengan memperhatikan hal tersebut, Pemerintahan Kalurahan Ngalang pada hari Minggu tanggal 25 Desember 2022 melaksanakan Temu Karya Karang Taruna sekaligus Reorganisasi Kepengurusan Karang Taruna Karya Muda Kalurahan Ngalang Kapanewon Gedangsari.

Karang Taruna Karya Muda Kalurahan memiliki warga Karang Taruna sejumlah 4.373 jiwa yang terdiri dari 2.157 laki-laki dan 2.116 perempuan.

Untuk membentuk kepengurusan Karang Taruna Karya Muda Kalurahan Ngalang periode 2023-2025, hadir dalam temu karya tersebut sejumlah 28 perwakilan pemuda dari 14 Padukuhan yang ada di Kalurahan Ngalang dan turut dihadiri oleh Bpk Suharyanta (Lurah Ngalang) beserta unsur Pamong Kalurahan Ngalang.

Setelah dilaksanakan mekanisme pemilihan pengurus dan dimufakatkan, untuk Kepengurusan Karang Taruna Karya Muda Masa Bhakti 2023-2025 dinahkodai oleh Saudara Ria Setiawan ( Sumberjo ) dan dilengkapi dengan personil unsur kepengurusan harian dan 6 seksi pembidangan. Untuk personil pengurusnya sudah mencerminkan keterwakilan pemuda dari 14 Padukuhan di Kalurahan Ngalang.

"Dalam penegasannya, Bpk Suharyanta (Lurah Ngalang) mengutip Peraturan Menteri Sosial No. 25 Tahun 2019, bahwasanya Karang Taruna memiliki setidaknya 2 (dua) tugas :
1. Mengembangkan potensi generasi muda dan masyarakat
2. Berperan aktif dalam mencegah dan menanggulangi permasalahan sosial melalui rehabilitasi sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial dan perlindungan sosial.

"Dalam menjalankan tugas fungsinya, kedepan kepengurusan Karang Taruna Karya Muda ini, akan banyak kami libatkan dalam kegiatan-kegiatan yang ada dikalurahan, dan tentunya bakal kami dorong untuk membangun kerjasama dengan PSKS yang lain, maupun Badan Usaha yang ada" pungkas Lurah Ngalang."

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung