LAPORAN PROGRAM PENDAMPINGAN SOS CHILDREN'S VILLAGE YOGYAKARTA DI KALURAHAN NGALANG

Wonggundul 21 Januari 2022 10:59:42 WIB

Ngalang Sida Samekta Kamis, 20 Januari 2022

Komitmen Kalurahan Ngalang untuk berbenah menjadi Kalurahan Layak Anak, terus diupayakan dengan mengakomodir kegiatan perlindungan dan pemenuhan hak anak dalam APBKal setiap tahunnya. Disadari tidak mungkin menyelesaikan sendiri terkait upaya tersebut, Pemerintah Kalurahan Ngalang Kapanewon Gedangsari menggandeng SOS CHILDREN'S VILLAGE Yogyakarta untuk bekerjasama mewujudkan Kalurahan Ngalang yang Layak Anak.

Kerjasama pendampingan dari SOS yang sudah dimulai sejak Tahun 2019 tersebut terwadahi dalam program SAPA JIWA yang menyasar kepada 37 Keluarga dengan permasalahan pengasuhan, ekonomi dan permasalahan sosial. Adapun lokasi dampingan ada di Padukuhan Sumberjo dan Padukuhan Ngasem.

Untuk mengukur tingkat keberhasilan program dampingan, pada hari Kamis 20 Januari 2022 bertempat di Balai Kalurahan Ngalang, dilaksanakan Laporan Program Pendampingan SOS CHILDREN'S VILLAGE Yogyakarta dan Monitoring Evaluasi di Kalurahan Ngalang.

Ibu Ari Indarti selaku fasilitaor Pendampingan SOS di Ngalang, menyampaikan untuk kebijakan kedepannya akan lebih menitik beratkan pada pendampingan komunal, dan income generatif melalui Program Family Strengthening atau penguatan keluarga, dengan memberikan program pinjaman modal usaha kepada keluarga dampingan, yang mana untuk Tahun 2021 terfasilitasi lebih dari 60 juta rupiah.

Dalam penyiapan skill remaja yang menjadi bagian dari keluarga dampingan, SOS bekerja sama dengan LPK ternama di Kota Yogyakarta, memfasilitasi pelatihan gratis dan bersertifikat, guna siap memasuki lapangan kerja.

Hadir dalam penyampaian laporan pendampingan Tahun 2021 kali ini Bapak Dwi Eko Yulianto (Carik) mewakili Lurah, unsur Pamong Kalurahan, Pengurus Kelompok Dampingan, Keluarga Dampingan dan perwakilan 4 Dukuh.

Acara pelaporan yang diakhiri pada pukul 15.30 wib tersebut, berjalan lancar, dinamis dan interaktif. (ES)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung