Konvergensi Stunting Di Ngalang,UNJAYA usung Telur Bahagia

Wonggundul 20 Januari 2022 11:05:49 WIB

Ngalang_Samekta.Kamis, 20 Januari 2022,Pengabdian Masyarakat LPPM UNJAYA kembali melanjutkan dampingan untuk Balita stunting di Kaluarahan Ngalang Kapanewon Gedangsari, dimana untuk pertemuan ke-4 kesempatan ini dilaksanakan pengukuran dan penimbangan Balita Stunting.

Bertempat di Posyandu Flamboyan Padukuhan Plosodoyong Kalurahan Ngalang Kapanewon Gedangsari, pagi ini sejumlah 31 Balita Stunting Se-Kalurahan Ngalang yang didampingi oleh orangtua dan kader pendamping kembali hadir untuk pemantauan tumbuh kembang anak.

Setelah pertemuan pertama pada akhir November 2021 dimana kala itu TIM LPPM Universitas Jendral Ahmad Yani Yogyakarta (UNJAYA) melakukan pengukuran kepada 84 Balita terindikasi stunting, yang mana setelah pengukuran masih terdapat 31 Balita yang terkategori stunting di Kalurahan Ngalang, dan berdasar kesepakatan kerjasama antara Pemerintah Kalurahan Ngalang bersama UNJAYA disepakati akan dilanjutkan pendampingan berkelanjutan.

Materi tentang parenting, Yoga Kids, pengukuran perkembangan Balita Stunting, penguatan Kapasitas Kader Pendamping, maupun penjangkuan PMT untuk Balita stunting, menjadi bagian dari komitmen dalam pengabdian dimaksud.

Metode dan ragam Pemberian Makanan Bayi dan Anak ( PMBA ) diharap menjadi bagian penting untuk memberikan asupan yang cukup kepada Balita Stunting. Dalam penjangkuan PMT, UNJAYA setiap pertemuan memberikan 1 kg telur dari indukan yang dalam pemeliharaannya dengan metode khusus, dan di branding Telur Bahagia yang diharapkan bisa dikonsumsi secara rutin oleh balita stunting untuk kecukupan nutrisi dan protein bagi tumbuh kembang balita kedepannya.

Diakhir pertemuan, Dr. Tri Sunarsih, SST, M.Kes sebagai Pimpinan Tim Pengabdian menyampaikan bahwa pertemuan selanjutnya akan dilaksanakan diminggu kedua bulan Februari 2022.ES

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung