GUBUG GEDHE MERUPAKAN SIMBOL GUYUB RUKUN KALURAHAN NGALANG

Wonggundul 20 Juni 2021 13:37:17 WIB

Ngalang_SIDASAMEKTA. Rasa gotongroyong warga masyarakat Kalurahan  Ngalang tidak akan pudar terkikis perkembangan zaman, hal ini di buktikan dengan berdiri megahnya Gubug Gedhe tempat diadakannya puncak acara Rasulan Gubug Gedhe Kalurahan Ngalang meskipun masih di masa Pandemi Covid-19.

Minggu Pahing, 20 Juni 2021 Gubug seluas  yang terbuat dari bambu dan daun kelapa ini dibuat hanya dlm 2 jam saja . Puluhan  warga Dusun Wareng bersatu padu dan bahu membahu membuat Gubug Gedhe ini. Padukuhan Wareng mengirimkan warganya untuk membawa bambu dan daun kelapa yang nantinya akan di rakit menjadi Gubug tempat acara inti rasulan dilaksanakan.

Lurah Kalurahan Ngalang mengatakan “Inilah salah satu wujud kekompakan dan kebersamaan warga Kalurahan Ngalang yang sesungguhnya, hanya dalam hitungan jam, gubug yang megah ini selesai dibuat. Rasul ini adalah milik warga, bukan milik Pemerintah kalurahan, kami hanya memfasilitasi saja. mudah-mudahan Pandemi ini segera berakhir sehingga pelaksaaan rasul bisa kembali seperti biasa dengan megahnya gubug gedhe dan banyak nya pengunjung”

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung