RAPAT PEMBENTUKAN PANITIA RASUL GUBUG GEDHE KALURAHAN NGALANG DI MASA PANDEMI

Wonggundul 19 Juni 2021 08:19:41 WIB

Ngalang_samekta. Meskipun Pandemi Covid 19 belum berakhir, tetapi pelaksanaan Upacara Adat Rasul(bersih Desa) Gubug Gedhe akan tetap dilaksanakan. Kamis, 17 Juni 2021 Pemerintah Kalurahan Ngalang Membentuk Panitia Rasul Gubug Gedhe. dalam acara tersebut menghadirkan Pamong Kalurahan,Tokoh Masyarakat,BPKal,Lembaga Desa,Bhabinkamtibmas,Babinsa dan juga Pemangku adat Kalurahan Ngalang. Pembentukan Panitia dilaksanakan tetap dengan memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19.

Dalam sambutanya Kaderi selaku Lurah Ngalang menyatakan meskipun akan tetap melaksanakan Upacara Adat Rasul yang sudah dilaksanakan secara turun temurun tetapi pelaksanaanya akan berbeda dengan tahun sebelum adanya pandemi. Pelaksanaanya hanya akan dilaksanakan secara singkat dan Climen. Yang paling penting inti dan makna nya sudah terpenuhi. Senada dengan Lurah Ngalang, Panut Marwanto(Ketua BPKal) mengatakan bahwa pelaksanaan Rasul besok harus benar-benar memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19, akar tidak muncul Kluster baru di Klaurahan Ngalang.

Pelaksanaan Rasul sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juli 2021 bertepatan dengan hari MInggu Pahing. namun sebelumnya akan dilaksankan beberapa kegiatan yang masih dalam rangkaian Rasul Gubug gedhe, diantaranya adalah Nyadran yang sudah dilaksanakan pada tanggal 08 Juni 2021, Pembuatan Cubungan di Gubug Gedhe pada tanggal 20 Juni 2021 oleh Dusun Wareng, Mujahadah pada 22 Juli 2021,midodareni pada tanggal 24 Juli 2021, dan puncaknya pada tanggal 25 Juli 2021 gigelar wayangan sekitar 3 jam saja.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung