TIM PPKM BESERTA PEMERINTAHAN KALURAHAN NGALANG GAUNGAKAN GERAKAN 5M,APA ITU 5M?

Wonggundul 06 Maret 2021 21:59:57 WIB

Ngalang_samekta. 

Penyakit virus corona (COVID-19) adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus corona yang baru-baru ini ditemukan.
 
Sebagian besar orang yang tertular COVID-19 akan mengalami gejala ringan hingga sedang, dan akan pulih tanpa penanganan khusus.
Saat ini kasus Virus covid-19 sudah banyak menyerang warga Gunungkidul khususnya Kalurahan Ngalang. Pada Awal tahun ini saja sudah belasan warga terpapar virus ini,bahkan ada yang meninggal dunia.
Pemerintah Kalurahan Ngalang bersama Tim PPKM Kalurahan Ngalang terus menghimbau kepada Warga Masyarakat untuk terus memperharikan atau mematuhi protokol Kesehatan yaitu dengan Gerakan 5M Covid-19

Makna gerakan 5M protokol kesehatan adalah sebagai pelengkap aksi 3M. yaitu:

  1. Memakai masker,
  2. Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir,
  3. Menjaga jarak,
  4. Menjauhi kerumunan, serta
  5. Membatasi mobilisasi dan interaksi

diharapkan jika masyarakat mematuhi gerakan ini,maka Masyarakat Kalurahan Ngalang khususnya akan terhindari dari virus yang mematikan ini. Selain itu Pemerintah kalurahan Ngalang juga menjalin kerjasama dengan Universitas Gajah Mada(UGM) dengan alat temuanya Genose. Alat deteksi Covid-19 hasil pengembangan para peneliti UGM ini memiliki kemampuan mendeteksi virus corona baru dalam tubuh manusia dalam waktu cepat. Tidak kurang dari 2 menit hasil tes sudah dapat diketahui apakah positif atau negatif Covid-19.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung