KEBAHAGIAN PENGGUNA WC CEMPLUNG KALURAHAN NGALANG

Wonggundul 06 Oktober 2020 10:52:34 WIB

Ngalang_Sidasamekta.Mengawali minggu kedua bulan Oktober Tahun 2020, bertempat di Balai Kalurahan pada hari Senin tanggal 05 Oktober 2020, Pemerintah Kalurahan Ngalang Kapanewon Gedangsari merealisasikan kegiatan pembangunan bidang kawasan pemukiman, yang mana Jamban Sehat masih menjadi pilihan untuk kegiatan tahun ini.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh jajaran Pemerintah Kapanewon Gedangsari, Pendamping Desa dan Pamong Kalurahan tersebut, kepada 28 keluarga penerima manfaat disampaikan Stimulan Pembangunan Jamban Sehat berupa : buis beton 3 buah, Closed 1 buah dan paralon 3" beserta L masing-masing 1 batang.

" Dengan stimulan yang tidak seberapa ini, diharapkan muncul swadaya sebagai imbangan dari bapak ibu sekalian sebagai penerima manfaat, sehingga bisa diwujudkan setidaknya 28 jamban yang memadai ditahun ini, dengan harapan derajat kesehatan warga masyarakat di Kalurahan Ngalang semakin baik lagi" papar Kaderi (54) Lurah Ngalang.

Nardiyanto, SIP mewakili Pemerintah Kapanewon Gedangdari, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya komitmen berprilaku hidup bersih dan sehat, yang salah satunya dengan Stop Buang Air Besar Sembarangan yang sejak Tahun 2020 sudah dideklarasikan di Kapanewon Gedangsari.

Pertemuan yang dikemas dalam Rakor Rumah Desa Sehat tersebut berlangsung singkat mengingat kepatuhan terhadap protokol kesehatan.
Dan diakhir pertemuan, secara simbolis diserahkan closed kepada 4 perwakilan keluarga penerima manfaat.( Es )

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung