HUJAN LEBAT, BUKIT SETINGGI 200 M TURUN KEJALAN

30 November 2017 14:00:22 WIB

Ngalang_Sidasamekta. Hujan deras yang turun selama 3 hari mengakibatkan tanah longsor sehingga menutup akses jalan utama Ngalang-Hargomulyo pada hari selasa 28 November 2017. Bukit setinggi 200 m di sebelah jalan tak kuat menahan banyakya debit air sehingga mengakibatkan tanah dan pohon yang ada diatasnya longsor menutupi jalan yang ada dibawahnya.

Karena kejadian ini, akses jalan dari arah Ngalang menuju ke kecamatan Gedangsari bagian utara ataupun ke klaten lumpuh total, untuk bisa ke Gedangsari warga harus rela memutar sejauh 10 km untuk bisa pulang kerumah mereka.

Kunto Wibowo selaku Kasi Kesejahteraan Desa Ngalang menuturkan “selama 2 hari jalan ini lumpuh total, tetapi kemarin hari rabu 29 November 2017, kami Bersama warga masyarakat Desa Ngalang melakukan kerjabakti untuk membuka longsoran, setidaknya agar sepeda motor bisa lewat. Tapi hari ini Kamis 30 Nov 2017 kami mendapatkan bantuan dani Dinas Bina Marga Kab. Gunungkidul alat beruba Buildoozer dan juga bantuan dari mayor SUMARYANTA berupa kiriman excavator (bego) untuk menyingkirkan logsoran tanah yang menutupi jalan agar jalan bisa di gunakan kembali”.

Jika berjalan lancar, jalan akses utama Ngalang-Gedangsari nanti sudah bisa dibuka kembali.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung