Slametan

13 Juli 2017 11:35:08 WIB

Ngalang-SIDA. Pemerintah Desa Ngalang bulan juli ini akan mengadakan acara Bersih Desa atau yang sering dikenal dengan Rasulan Gubug Gedhe Desa Ngalang yang puncak acaranya akan diselenggarakan besok pada tanggal 16 Juli 2017.

Kegiatan Upacara Adat ini diselenggarakan setiap tahun setelah masa panen kedua selesai. Sperti tahun sebelumnya, prosesi Upacara Adat yang diselenggarakan di Lapangan Gubug Gedhe ini akan dibuka dengan Pasar malam dan pentas budaya kesenian 14 kontingen dari 14 Padukuhan se-Desa Ngalang.

Sebelum dibukanya kegiatan tersebut, Pemerintah Desa Ngalang mengadakan do’a bersama warga desa ngalang dan kenduri (read-selametan) agar kegiatan yang akan diselenggarakan selama kurang lebih 2 (dua) minggu ini bisa berjalan lancar. Kepala Desa Ngalang mengatakan bahwa acara kenduri ini diadakan untuk memohon kepada Tuhan YME agar prosesi kegiatan nanti bisa lancer dan bisa membawakan berkah kepada seluruh warga Desa Ngalang.

 

“Kaderi, Kami mengadakan acara selametan di lokasi Gubug Gedhe ini agar kegiatan rasul tahun ini bisa berjalan lancar sesuai dengan apa yang sudah di agendakan oleh Panitia Berih Desa Ngalang tahun 2017 ”

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung